Tanggapi Pendeta Gilbert yang Dukung Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Seperti Dua Kaki Jadinya

| 29 Sep 2022 07:25
Pengacara Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak (Antara)

ERA.id - Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak menanggapi pendeta Gilbert Lumoindong yang mendukung Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Kalau dia sekarang seolah-olah dia, apa namanya, membela Ferdy Sambo, ini seperti mendua kaki jadinya. Tapi nggak apa-apa, namanya rohaniwan begitu," kata Kamaruddin saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/09/2022).

Ia menjelaskan, awalnya pendeta Gilbert menghubungi dirinya ketika akan melaporkan Ferdy Sambo atas dugaan pembunuhan berencana. Bahkan, pendeta itu sempat mendoakan agar proses pengusutan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J berjalan lancar. "Sebenarnya kalau jujur, perkara ini sukses karena doanya pendeta Gilbert," ungkapnya.

"Yang jelas dia mendoakan sebelum ini, sebelum kita lapor, dia mendoakan ketika ekshumasi (penggalian mayat Brigadir J), dia juga mendoakan dan datang ke Jambi menemui keluarga almarhum Brigadir J. Dan dia datang juga ke kuburan," tambahnya.

Lebih lanjut, ia pun mengkritisi bahwa Gilbert keliru jika yang bersangkutan menjadi pengacara bukan rohaniwan. "Tapi kalau pendeta bertindak advokat, itu kurang pas," jelasnya.

Sebelumnya, pendeta Gilbert menyatakan, Putri Candrawathi sebagai hamba Tuhan telah menyampaikan pernyataan jujur. Bahkan, Ferdy Sambo melakukan pembunuhan karena membela harkat martabat keluarganya.

 

Rekomendasi