Bintang Walk of Fame Donald Trump Dirusak!

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Twitter @JonathanNBCLA

Jakarta, era.id - Lantai Hollywood Walk of Fame Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dirusak seorang pria tak dikenal. Dengan menggunakan kapak runcing pria itu merusaknya.

Dikutip dari Dailymail, Kamis (26/7/2018) perusakan itu dilaporkan ke polisi sekitar pukul 03.30 rabu pagi. Petugas kepolisian langsung datang ke lokasi yang berada di Hollywood Boulevard, Highland Avenue dan menemukan lubang yang telah tercungkil beserta kapaknya.

Petugas kepolisian Los Angeles, Ray Brown, mengatakan telah menangkap Austin Clay, pria 24 tahun, terduga perusakan Wall of Fame milik Presiden Donald Trump itu. Brown mengatakan, Clay tak bisa menjelaskan motif perusakannya, kendati demikian penyelidikan akan terus dilanjutkan. Saat ini Clay ditahan dengan uang jaminan USD20.000. 
 

Presiden dan CEO Kamar Dagang Hollywood Leroy Gubler mengatakan, Walk of Fame merupakan "institusi yang merayakan kontribusi positif dari orang yang ditunjuk".

"Ketika orang tidak puas dengan salah satu honoures kami, kami berarap mereka menyalurkan kemarahan itu dengan cara yang lebih positif daripada merusak," kata Gubler.

"Demokrasi kita berlandaskan pada penghormatan terhadap hukum. Orang dapat membuat perbedaan dengan memilih dan tidak menghancurkan properti publik," pungkasnya. 

Ini adalah kedua kalinya bintang Hollywood Walk of Fame Trump dihancurkan. Pada tahun 2016, polisi menangkap James Otis, yang menghancurkan bintang dengan beliung dan palu. 

Saat itu Otis harus menjalani masa percobaan selama tiga tahun pada Februari 2017 setelah dia tidak mengajukan tuntutan untuk tuduhan vandalisme kejahatan. Dia diperintahkan untuk membayar USD4.400 untuk kerusakan dan biaya pengacara dan dijatuhi hukuman 20 hari pelayanan masyarakat.

Tag: penghinaan presiden donald trump

Bagikan: