Anies Akui Ada 'Chemistry' Saat Pimpin DKI Jakarta Bersama Riza Patria: Persis Seperti Pemain Badminton, Pasangan Ganda

| 07 Oct 2022 11:37
Anies Akui Ada 'Chemistry' Saat Pimpin DKI Jakarta Bersama Riza Patria: Persis Seperti Pemain Badminton, Pasangan Ganda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Pemprov DKI Jakarta)

ERA.id - Sisa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir sebentar lagi. Anies pun berterima kasih karena berpasangan dengan Ahmad Riza Patria dalam memimpin DKI Jakarta.

"Saya beruntung juga karena mitra saya sehari-hari Pak Wagub itu persis sebagai pemain badminton, seperti pasangan ganda," kata Anies menghadiri acara Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta bersama Forkopimda, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2022).

"Kalau saya di kanan, dia (Riza Patria) ke kiri, kalau saya ke depan dia ke belakang. Kalau ada smash, dia yang ngambil, kalau bolanya mudah dia yang pukul. Jadi tidak perlu saling membagi lagi Pak, itu tektoknya sudah jalan," sambungnya.

Anies menambahkan dirinya sudah memiliki 'chemistry' dengan Riza Patria. Dia mengaku memiliki pengalaman luar biasa saat memimpin ibu kota bersama Ahmad Riza Patria.

Dia pun berterima kasih ke seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena telah bekerja keras untuk membangun dan mengatasi masalah di ibu kota.

"Lima tahun di Jakarta ini telah memberikan pengalaman yang luar biasa bagi kami, pembelajaran itu tiap waktu karena ketemu segala urusan dari mulai urusan terkait dengan Ibu hamil sebelum lahir sampai urusan pemakaman, itu satu rangkaian hidup manusia ada di Jakarta," ucapnya.

Dalam acara itu, turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani, dan sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta.

Diketahui, masa jabatan Anies dan Riza Patria akan selesai pada 16 Oktober 2022. Pemerintah belum mengumumkan siapa nama pengganti Anies Baswedan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Rekomendasi