Ngecat Tiang Papan Reklame, Pria di Medan Tewas Tersengat Listrik

| 19 Oct 2022 05:25
Ngecat Tiang Papan Reklame, Pria di Medan Tewas Tersengat Listrik
Kondisi korban saat tersengat listrik.

ERA.id - Seorang pria di Medan, Sumatera Utara (Sumut) tewas tersengat listrik saat sedang mengecat tiang papan reklame, pada Selasa malam (18/10).

Insiden kecelakaan itu bermula saat dua pekerja tengah mengecat tiang papan reklame di Simpang Jemadi, Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur. Kemudian kedua pekerja terlihat tersengat listrik.

Satu orang pekerja dilaporkan selamat setelah berhasil melompat ke bawah. Sementara satu orang lagi tewas setelah tersengat listrik.

"Kejadiannya habis Magrib gitulah. Satu selamat, dia lompat. Satu lagi lengket dan terbakar di atas," ungkap seorang saksi mata, Willy (28) saat ditemui ERA di lokasi.

Peristiwa itu juga membuat warga yang penasaran hingga memadati lokasi kejadian. Beberapa petugas pun dibantu warga langsung mengevakuasi korban yang masih berada di atas tiang reklame.

Korban kemudian dievakuasi ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi tepatnya di Jalan Jemadi Jalan Jemadi, Gang Melur, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur. Korban bernama Alfian Alwi (49).

Sementara itu, proses evakuasi turut dipantau langsung pemerintah setempat. Lurah Pulo Brayan Darat II, Damayanti Siregar yang ditemui di lokasi mengaku kebetulan melintasi di lokasi kejadian.

"Kronologisnya saya kurang tahu, tetapi intinya tadi saya melihat langsung memang ada api. Saya kira kabel terbakar, rupanya kayak ada orang di atas, kemudian langsung saya hubungi orang Polsek," ujarnya.

Damayanti memastikan bahwa baliho yang dikerjakan kedua korban belum memiliki izin. Dia menyebut nantinya baliho itu akan dipasang sebuah iklan organisasi masyarakat (Ormas).

"Mereka ini tidak ada izin dari saya, belum ada. Ini orang Ormas, mereka ini mau memasang billboard," pungkasnya.

Rekomendasi