Golkar Bakal Undang Anies hingga Ganjar di Acara Puncak HUT ke-58

| 20 Oct 2022 20:28
Golkar Bakal Undang Anies hingga Ganjar di Acara Puncak HUT ke-58
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

ERA.id - Partai Golkar akan mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pimpinan partai politik, dan tokoh nasional para acara puncak HUT ke-58 Golkar, Jumat (20/10/2022).

Salah satu tokoh yang diundang yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Besok kan acara malam puncak, jam 7 malam. Insyaallah Pak Presiden hadir. Kita undang tokoh-tokoh partai politik, menteri-menteri, semua tokoh-tokoh kita undang," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Namun, Doli tak bisa memastikan apakah Ganjar dan Anies maupun tokoh-tokoh yang diundang dapat hadir semua atau tidak.

"Siapa yang datang dan yang enggak bisa datang itu saya enggak tahu, itu panitia yang ngurus," kata Doli.

Terkait dengan undangan untuk Ganjar, Doli menegaskan jangan langsung diartikan sebagai sinyal dukungan untuk Pilpres 2024. Menurutnya, hal yang wajar di acara ulang tahun partai politik mengundang banyak tokoh.

Oleh karena itu, Partai Golkar tak membatasi siapa-siapa saja tokoh yang diundang.

"Kita lagi punya hajatan, terus semua tokoh kita undang. Mulai dari presiden, ketua MPR, ketua DPR, semua pimpinan politik, tokoh-tokoh, gubernur-gubernur kita undang semua gitu lho," kata Doli.

"Nah bahwa ada yang datang, ada yang tidak datang ya itu saya kira jangan dimaknai politik gitu," tegasnya.

Doli menambahkan, hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum membicarakan calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung.

Sementara Partai Golkar, kata Doli, masih menginginkan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Sampai hari ini KIB belum bicarakan soal paket capres dan cawapres, dan buat Golkar calon presidennya masih pak Airlangga Hartarto," tegasnya.

Rekomendasi