Perempuan yang Coba Terobos Istana Disebut Pendukung HTI, Chusnul Chotimah: Satu Barisan dengan Pendukung Anies

| 26 Oct 2022 16:13
Perempuan yang Coba Terobos Istana Disebut Pendukung HTI, Chusnul Chotimah: Satu Barisan dengan Pendukung Anies
(Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah berkomentar terkait dengan terungkapnya dugaan motif Siti Erlina, perempuan yang hendak menerobos istana dengan membawa senjata api.

Disebut-sebut Siti Erlina, berpaham radikal dan merupakan pendukung HTI.

Menanggapi hal itu, Chusnul menyebut Siti Elina merupakan satu barisan dengan pendukung Anies Baswedan yang juga merupakan kelompok pendukung khilafah.

"Ternyata satu barisan dgn pendukung 4nies, kelompok radikal pendukung khilafah," jelas Chusnul melalui akun Twitternya pada Rabu (26/10/2022).

Seperti diketahui, Seorang perempuan tanpa identitas dilaporkan mencoba menerobos Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara pada Selasa (25/10/2022).

Berdasarkan laporan yang beredar di aplikasi percakapan, perempuan tersebut membawa senjata api jenis FN mencoba menerobos kawasan Istana pada pukul 07.00 WIB.

Perempuan itu mencoba berjalan kaki dari sekitaran Jalan Harmoni ke Jalan Medan Merdeka Utara. Saat tiba di pintu masuk Istana, perempuan tersebut menghampiri anggota Paspampres sambil menodongkan pistol.

Saat menjalani aksinya, 3 anggota polisi menggagalkan perempuan itu menerobos kawasan Istana Kepresidenan.  Dari barang bukti yang diamankan di antaranya, satu pucuk senjata jenis FN dan satu tas hitam berisi kitab suci.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo membenarkan adanya aksi perempuan yang mencoba menerobos Istana Kepresidenan.  "Sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya," jelas Dedi pada Selasa (25/10/2022).

Rekomendasi