Gempa Lombok, Masjid yang Roboh Dievakuasi dengan Alat Berat

Tim Editor
Jakarta, era.id - Tim SAR Gabungan gempa Lombok tengah mengevakuasi korban yang tertimbun masjid roboh di Desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Sulitnya mengevakuasi korban yang tertimpa material bangunan membuat tim terpaksa mengerahkan alat berat untuk mencari korban.

"Alat berat sudah datang untuk melakukan evakuasi korban jamaah sholat Isya yang tertimpa masjid roboh," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam akun Twitternya, Senin (6/8/2018).

Saat gempa berkekuatan 7 skala richter itu berlangsung, para jemaah yang belum diketahui jumlahnya tersebut tengah khusyuk menjalankan salat. Tiba-tiba di tengah salat, atap masjid roboh dan menimpa jemaah yang sedang salat di lantai bawah.
 


Sebelumnya evakuasi terhadap korban masjid roboh sempat terkendala karena tim melakukan evakuasi manual. Sementara ini, BNPB mencatat korban tewas akibat gempa Lombok telah mencapai 91 orang, 209 korban luka, ribuan rumah rusak, dan ribuan warga mengungsi.
 

Tag: gempa

Bagikan: