Detik Terakhir, PKS 'Balikan' dengan Gerindra

| 09 Aug 2018 18:40
Detik Terakhir, PKS 'Balikan' dengan Gerindra
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (era.id)
Jakarta, era.id - Partai Gerindra memastikan akan menggelar deklarasi capres dan cawapres malam ini, Kamis (9/8). Detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftraan capres dan cawapres ke KPU, kemesraan Gerindra dan PKS kembali terjalin. Hubungan keduanya sempat renggang karena masalah cawapres Prabowo yang belum tuntas.

Hal itu diungkap oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Mujani usai pertemuan Prabowo dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Kamis sore.

Menurut Muzani, ada angin segar dari pertemuan Prabowo dan Sohibul Iman. Hal itu tampak terlihat dari wajah Prabowo yang tersenyum usai bertemu.

"Bertemu Sohibul Iman di kediaman Habib Salim di Pejaten. Pertemuan berlangsung sangat baik, sangat akrab, sangat bersahabat dengan suasana kekeluargaan yang tinggi," katanya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

"Kalau saya lihat suasananya Pak Prabowo senyum, banyak semringah, banyak gembira. Mudah-mudahan itu menandakan kepastian dukungan," lanjutnya.

Muzani mengungkap, pertemuan tersebut mengarah pada pembicaraan tentang koalisi Prabowo di Pilpres 2019. Katanya, koalisi ini sudah semakin mengerucut.

"Tadi mengerucut kepada tentang koalisi, hubungan antara pak Prabowo sebagai capres. Nanti Insyaallah, teman-teman PKS akan datang kesini, menyampaikan pengumuman hasil dari sidang Majelis Syuro," terang Muzani.

Di samping itu, Muzani meminta untuk sabar menunggu hasil rapat Majelis Syuro PKS yang akan diumumkan terkait capres dan cawapres.

"Tunggulah sejenak, malam ini untuk mendengarkan pengumuman dari Partai Keadilan Sejahtera dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Wapres. Insyaallah (PKS dukung)," tuturnya.

Sekedar informasi, pagi tadi Prabowo Subianto mendatangi kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, hingga kini Demokrat belum menunjukan signal setuju terkait Prabowo akan disandingkan dengan Sandiaga Uno.

"Kami lagi nunggu. Sabar," kata dia.

Tags : gerindra pks
Rekomendasi