Detik-Detik Joe Biden Tersandung di Tangga Lalu Ditolong Jokowi, Menko Luhut Sempat Kaget

| 16 Nov 2022 15:43
Detik-Detik Joe Biden Tersandung di Tangga Lalu Ditolong Jokowi, Menko Luhut Sempat Kaget
Presiden Joko Widodo dan Joe Biden (Dok Sekretariat Presiden)

ERA.id - Terjadi insiden kecil di sela-sela rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden terlihat sempat tersandung anak tangga saat mengunjungi hutan mangrove di Taman Hutan Raya, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022).

Berdasarkan tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, kejadian itu bermula saat Biden tiba di Taman Hutan Raya. Saat itu dia langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Biden dan Jokowi sempat bersalaman dan berbincang sebentar sebelum melanjutkan jalan ke arah pendopo.

Namun, saat menaiki anak tangga terakhir, Biden terlihat tersandung dan sedikit oleh. Beruntung Jokowi dengan sigap langsung memegang lengan Biden supaya rekannya itu tidak terjatuh.

Kejadian itu juga sempat membuat Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sedikit terkejut.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengundang para kepala negara G20 mengunjungi hutan mangrove sekaligus mengajak pemimpin-pemimpin dunia itu membuat aksi nyata terkait pembangunan hijau.

"Tadi saya sampaikan, Indonesia mengajak negara anggota negara-negara G20 untuk berkolaborasi, bekerja sama dalam sebuah aksi nyata untuk pembangunan hijau, pembangunan ekonomi hijau yang inklusif," kata Jokowi.

Rekomendasi