Jokowi: Prabowo dan Sandiaga adalah Putra Terbaik Bangsa Ini

Tim Editor

Jokowi saat memberikan pidatonya usai mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2019 di KPU. (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Bakal calon presiden (capres) Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang maju pada Pemilu Presiden 2019. Jokowi pun bilang Prabowo dan Sandiaga adalah putra terbaik bangsa ini.

"Pak Prabowo dan Pak Sandiaga adalah putra terbaik bangsa ini, beliau berdua tentu sama dengan saya dan Pak Ma'ruf Amin ingin berjuang untuk bagi kemajuan bangsa yang kita cintai ini," kata Jokowi dalam pidatonya setelah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Presiden 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2019).

Dengan demikian, ada dua pasangan yang bertarung pada Pemilu 2019. Koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf dan pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Jokowi pun meminta supaya jalannya Pilpres 2019 ini dilaksanakan dengan gembira. Agar, proses demokrasi itu berjalan sehat sehingga masa depan Indonesia bisa lebih maju lagi.

"Mari kita tebarkan kegembiraan dalam berdemokrasi selama Pemilu 2019, kita bangun demokrasi yang sehat. mari kita menatap masa depan indonesia yang maju, dengan penuh optimisme, percaya diri, karena kita adalah bangsa yang besar," kata dia.

Hari ini, Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Presiden 2019 ke KPU, Jumat (10/8/2018). Mereka didampingi sembilan ketua umum dan sekjen partai politik yang bergabung dalam koalisinya.

Berkas pendaftaran ini pun dinyatakan lengkap oleh KPU. Proses selanjutnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan melaksanakan tes kesehatan pada 12 Agustus di RSPAD, Jakarta

"Syarat pencalonan kami katakan lengkap. Untuk pengantar kesehatan pada tanggal 12 Agustus di RSPAD mohon juga dapat kemudian dicermati syarat sebelum pemeriksaan kesehatan," kata Kepala Biro Teknis dan Hukum KPU Nur Syarifah.

Tag: jokowi-maruf amin prabowo-sandiaga pemilu 2019

Bagikan: