Jasad Balita Diduga Korban Kecelakaan Kapal di Batam Ditemukan Tim SAR

| 21 Nov 2022 08:50
Jasad Balita Diduga Korban Kecelakaan Kapal di Batam Ditemukan Tim SAR
Tim SAR mengevakuasi jasad anak kecil diduga korban kecelakaan kapal di Batam (ANTARA/HO-Basarnas Tanjungpinang)

ERA.id - Tim SAR (search and rescue) Batam menemukan diduga jasad balita berjenis kelamin laki-laki, korban kecelakaan kapal kayu di Perairan Kabil, Kota Batam pada Senin (14/11) lalu.

“Iya benar, yang ditemukan jasad bayi laki-laki yang diduga korban kapal kayu yang terbalik. Ditemukan Sabtu (19/11) sekitar pukul 21.35 WIB di Tanjung Uban,” ujar Kepala Kantor Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas) Tanjungpinang Slamet Riyadi saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi di Batam, Senin.

Usai ditemukan, jasad balita tersebut langsung dibawa tim SAR ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

Slamet mengatakan, saat ini jumlah korban yang masih dilakukan pencarian tinggal satu orang dari total delapan orang yang sebelumnya sudah ditemukan dan dievakuasi.

Basarnas Tanjung Pinang melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan kapal kayu yang terbalik di perairan Kabil Kota Batam. Kapal tersebut akan berlayar menuju Malaysia dari Batam dengan membawa enam orang penumpang (termasuk balita), satu nakhoda dan satu anak buah kapal (ABK).

Satu orang ditemukan selamat pada pencarian hari pertama dengan nama Raidah Ismail (46) berjenis kelamin perempuan asal Aceh. Sementara enam orang ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.

Rekomendasi