Prabowo: Saya Takut Dokter Apalagi Jarum Suntik

| 13 Aug 2018 09:09
Prabowo: Saya Takut Dokter Apalagi Jarum Suntik
Prabowo dan Sandiaga melaksanakan pemeriksaan kesehatan. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Usai menjalani tes kesehatan tahap pertama, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang mengenakan baju pasien berwana abu-abu dengan model kimono, datang menghampiri awak media yang menunggu di depan lobi RSPAD.

Prabowo mengaku takut dengan dokter terlebih dengan jarum suntik. Mantan Danjen Kopassus ini mengaku, lebih baik disuruh terjun daripada harus disuntik.

"Saya itu mantan tentara yang takut dokter terutama takut suntik. Lebih baik disuruh terjun saja," katanya. 

Prabowo juga bercerita harus menahan lapar tadi malam sebagai syarat untuk persiapan pemeriksaan kesehatan ini. Namun, karena hal tersebut adalah perintah dokter, dia pun tak berani melanggar.

"Saya diperintah dokter untuk puasa dari jam 20.00 WIB malam. Enggak biasa saya. Biasa makan jam 22.00 WIB malam. Jadi kemarin saya enggak bisa tidur, kelaparan. Tapi saya enggak berani langgar perintah dokter," kata Prabowo.

Pagi ini, Prabowo telah menjalani sejumlah pemeriksaan, di antaranya pemeriksaan darah, USG, gigi, urine dan organ dalam. Namun, pemeriksaan ini masih belum tuntas. Masih ada beberapa bagian tubuhnya yang harus diperiksa hingga sore nanti.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, tim dokter RSPAD Gatot Soebroto sangat profesional dalam menjalankan tugas pemeriksaan kesehatan ini. 

"Ini pemeriksaannya profesional sekali. Jadi kita terima kasih kepada semua dokter. Luar biasa. Ini kelas dunia fasilitasnya. Semoga semuanya berjalan lancar," ujar Sandi.

Rekomendasi