Polisi: Lansia Pukul Imam Masjid Ketika Sedang Salat di Bekasi Diduga karena Depresi

| 02 Dec 2022 15:53
Polisi: Lansia Pukul Imam Masjid Ketika Sedang Salat di Bekasi Diduga karena Depresi
Tangkapan layar video imam masjid dipukul orang tak dikenal (Instagram bekasi24jam)

ERA.id - Pria yang viral, Suud Karim A Karhami M (70) diduga memukul imam masjid Ar Rahman, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sulaiman (51) ketika sedang salat magrib, karena sedang depresi.

"Salah satu jamaah memanggil keluarganya dan datang ke masjid dan meminta maaf kepada para jemaah. Dan dari pihak keluarganya memberikan keterangan bahwa orang tuanya sedang mengalami depresi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (02/12/2022).

Zulpan menerangkan kejadian ini terjadi Kamis (01/12) kemarin ketika sedang berlangsung salat magrib berjamaah. Usai melakukan pemukulan ke imam masjid, pelaku diamankan jemaah.

"Selesai salat magrib kemudian beberapa jamaah bertanya kepada pelaku kenapa memukul dan pelaku hanya menjawab 'saya tidak tahu'," ujarnya.

Belum diketahui pelaku ditahan atau tidak. Zulpan hanya mengatakan penyelidikan masih dilakukan polisi.

Sebelumnya, viral di media sosial aksi pemukulan ke seorang imam salat ketika sedang digelar salat berjamaah di masjid Ar Rahman.

Dari video yang beredar, pelaku mengenakan batik cokelat dipadu celana pajang hitam. Pria yang memukul imam masjid ini berdiri di shaf yang dekat dengan posisi korban. Ada banyak jemaah yang ikut dalam salat berjamaah itu.

Awalnya, salat dilaksanakan seperti biasa usai imam mengucap takbir untuk memulai salat. Namun tak lama kemudian, pria ini langsung mendorong imam masjid dari belakang.

Korban pun terpojok ke dinding. Pelaku lalu diduga memukul wajah imam masjid. Makmum yang menyaksikan aksi pemukulan tersebut lantas membatalkan salat dan bergegas mengamankan pelaku tersebut.

Rekomendasi