23 Ton Narkotika Beredar di Italia Selama Musim Panas

| 14 Aug 2018 09:37
 23 Ton Narkotika Beredar di Italia Selama Musim Panas
Ilustrasi (Pixabay)
Roma, Italia, era.id - Lebih dari 23 ton narkotika disita selama musim panas di Italia. Narkotika ini meliputi kokain, heroin, ganja dan obat sintetis.

Dilansir dari Antara, jumlah narkotika ini didapat dari 587 orang yang dilaporkan ke pihak kehakiman, 111 di antaranya ditangkap karena berkaitan dengan narkotika tadi.

Pada awal Agustus lalu, polisi Guardia di Financa mengangkap kapal berbendera Panama yang mengangkut 20 ton ganja, di perairan internasional di lepas pantai Trapani, Sisilia Barat. Seluruh anggota awaknya, yang terdiri atas tujuh warga negara dari Montenegro, juga dibawa polisi.

Penyitaan besar lain dilakukan di Bandar Udara Internasional Roma Fiumicino. Di tempat ini, petugas menemukan lebih dari 12.000 tablet ekstasi yang disembunyikan di lima kota susu bubuk, di dalam bagasi milik seorang perempuan dari Malta.

Barang ini, rencananya, akan dikirim ke tempat pelancongan musim liburan di Wilayah Lazio di sekitar Roma di Tuscany Tengah dan di Campania Selatan.

Untuk informasi kamu, di pasar gelap Eropa, ekstrasi sebanyak itu bernilai lebih dari 500.000 euro atau 569.000 dolar AS.

Selain itu, polisi keuangan Italia telah melakukan 2.224 pemeriksaan di pos penyeberangan perbatasan, pelabuhan, dan bandar udara di seluruh negeri tersebut. Dari situ, tercatat ada 738 pelanggaran.

Barang dan barang yang tidak dilaporkan bernilai lebih dari 16 juta euro (18,2 juta dolar AS) ditemukan di bagasi pelancong, dan sebanyak 900.000 euro disita.

Pada musim panas, polisi keuangan Italia biasanya meningkatkan pemantauan atas kegiatan komersial yang tidak sesuai hukum, penghindaran pajak yang berkaitan dengan sewa rumah yang tidak dilaporkan, penyelundupan narkotika, dan pemanfaatan tenaga kerja harian.

Tahun ini, sebanyak 22.271 pemeriksaan dilakukan di perbatasan, tempat pelancongan liburan di gunung dan pantai, dan di kota seni di seluruh negeri itu sejak pertengahan Juni.

Tags : narkoba
Rekomendasi