Laporkan Kekayaan ke KPK, Sandiaga Ditemani Sudirman Said

Tim Editor

Sandiaga Uno ditemani Sudirman Said ke Gedung Merah Putih KPK. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKP) sebagai salah satu syarat untuk maju di Pemilu Presiden 2019.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 13.00 WIB. Sandi tak sendiri, Ia ditemani oleh mantan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said.

"Saya diantarkan sahabat saya, Pak Sudirman akan melakukan pelaporan LHKPN melalui elektronik LHKPN. Seperti yang temen-teman tahu bahwa setiap tiga bulan saya selalu laporkan LHKPN saya, dan hari ini melakukan LHKPN sudah melakukan koordinasi dalam rangkaian pencalonan persyaratan sebagai cawapres," tutur Sandi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Sandi mengaku, laporan LHKPN sudah dirinya lakukan sejak bulan Oktober, saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Setiap tiga bulan sekali jadi mulai Oktober 2017 sampai dengan terkahir bulan Juni," terangnya.


(Ilustrasi/era.id)

Sementara itu, terkait dengan jumlah harta kekayaan yang dirinya miliki, Sandi mengaku, selalu ada perubahan dari pelaporan LHKPN yang dirinya jalani.

"Selalu ada perubaham karena jumlah yang dilaporkan itu sesuai dengan kurs harga-harga di pasmod, karena 90 persen daripada yang di laporkan itu tercatat di bursa dan ini juga jadi perhatian kami. Makanya setiap tiga bulan kami selalu melakukan pelaporan," kata dia.

Tag: sandiaga uno tajir prabowo-sandiaga kpk pilpres 2019

Bagikan: