Sah, Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

| 08 Dec 2017 20:28
Sah, Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI
Marsekal Hadi Tjahjanto resmi dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. (JAFRIYAL/era.id)
Jakarta, era.id - Marsekal Hadi Tjahjanto resmi dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. Hadi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun Maret 2018 mendatang.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung," ucap Hadi mengikuti Jokowi yang membacakan sumpah jabatan Panglima TNI.

Pergantian Panglima TNI ini berlangsung pukul 16.30 WIB di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/12/2017).

Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan beberapa jajaran Kabinet Kerja lainnya tampak hadir dalam acara pelantikan ini.

Sejumlah pimpinan legislatif beserta perwakilan partai, di antaranya Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo juga ikut menyaksikan disahkannya Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) tersebut sebagai Panglima TNI. 

Setelah pembacaan sumpah jabatan, Jenderal Gatot Nurmantyo terlihat mengucapkan selamat kepada Marsekal Hadi. Disusul oleh para undangan yang hadir. 

Sebelumnya Marsekal Hadi yang merupakan calon tunggal telah mendapat persetujuan DPR menjadi Panglima TNI. Hadi juga telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada Rabu (6/12) lalu.

 

Tags :
Rekomendasi