SBY Kembali Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR

| 16 Aug 2018 10:03
SBY Kembali Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (era.id)
Jakarta, era.id - Sidang Tahunan MPR bersama DPD dan DPR, dibuka oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan pada Kamis (16/8/2018).

Sebelum menyampaikan pokok-pokok pidato, Zulkifli terlebih dahulu menyebut nama-nama tokoh undangan yang telah hadir di Gedung Rapat Paripurna I yang menjadi lokasi diselenggrakannya sidang ini. 

Zulkifli mengawali sapaannya kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia juga menyebut nama Presiden ketiga BJ Habibie dam Presiden kelima Megawati Soekarnoputri. Namun, nama Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak disebut. 

"Yang Kami hormati, Presiden Republik Indonesia, Saudara Ir. H. Joko Widodo, beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo. Wakil Presiden Republik Indonesia, Saudara Drs. H.M. Jusuf Kalla, beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla," kata Zulkifli dalam sambutan, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2018).

Rupanya SBY memang tidak hadir di sidang tahunan ini kali ini. Sebelumnya, pada Sidang Tahunan MPR 2017 SBY juga tak memenuhi undangan untuk hadir.

Sementara itu, mantan presiden dan wakil presiden lain terlihat hadir di sidang tahunan ini. Mereka yakni BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, Try Soetrisno dan juga Boediono.

Setelah pembukaan ini, sidang dilanjut dengan pemaparan laporan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Saat ini, sidang ini pun masih berjalan.

Tags : sby e ktp mpr
Rekomendasi