Kala Ketua DPR Sebut Nama Megawati Soekarnoputra

| 16 Aug 2018 12:15
Kala Ketua DPR Sebut Nama Megawati Soekarnoputra
Presiden kelima sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua DPR Bambang Soesatyo terselip lidah saat menyapa Presiden kelima Megawati Soekarnoputri. Politikus Golkar ini malah menyebut Megawati Soekarnoputra. Entah disengaja atau tidak, tapi Bambang meminta maaf untuk hal ini.

"Yang kami hormati Presiden Indonesia kelima Ibu Hajah Megawati Soekarnoputra. Eh, Putri maksud saya," kata Bambang saat Sidang Bersama DPR, DPD dan MPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Sidang ini dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tamu negara. Selain Megawati turut hadir juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Presiden ketiga BJ Habibie. 

"Maaf Ibunda. Biar lebih afdal saya ulang. Kepada yang terhormat Presiden Indonesia kelima Ibu Hj Megawati Soekarnoputri," kata Bambang meralat ucapannya tadi.

Dari pengamatan era.id, Megawati yang mendengar hal tersebut hanya tersenyum sambil melirik ke sebelahnya yakni Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz.

Tidak hanya itu, Bambang juga salah dalam menyebut jabatan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Bambang menyebut Muhaimin sebagai Ketua MPR, yang seharusya Wakil Ketua MPR.

"Yang saya hormati Ketua MPR saudara Muhaimin Iskandar. Apa? Oh ini tulisannya ketua. Yang kami hormati Wakil Ketua MPR saudara Muhaimin Iskandar," kata dia.

Rekomendasi