Ketua DPR Berpantun untuk Pilpres 2019

| 16 Aug 2018 17:23
Ketua DPR Berpantun untuk Pilpres 2019
Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam Rapat Paripurna pembahasan RAPBN 2019. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Ada kejadian menarik dalam Sidang Paripurna DPR membahas RAPBN 2019, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8/2018).

Ketua DPR Bambang Soesatyo, sebagai pimpinan rapat, sempat menyinggung soal konstelasi politik Pemilihan Presiden 2019 saat hendak menutup sidang Paripurna. Rapat itu dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu negara, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Atas nama pimpinan DPR RI kami sampaikan selamat bekerja, semoga Allah SWT, Tuhan YME memberikan kekuatan dan petunjuk pada kita semua," katanya.

Sebelum menutup rapat ini, politikus Partai Golkar itu mengutarakan beberapa bait pantun. Bambang mengaitkan nama bakal calon presiden baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto pada pantunnya. Pada Pilpres 2019, Jokowi yang berdampingan dengan Ma'ruf Amin akan melawan Prabowo yang berdampingan dengan Sandiaga Uno.

Pak Jokowi peka bencana

Pergi ke Lombok nginap di tenda

Kiai Ma'ruf ibarat buah kelapa

Tidak muda tapi banyak sari patinya

Tidak hanya itu Bamsoet juga menyinggung soal pemilihan Calon wakil Presiden kubu Prabwo yakni Sandiaga Uno yang tak disangka-sangka.

Pak Prabowo Ketua Gerindra

sering terima tamu di Kertangera. 

Publik mengira akan tunjuk ulama

ternyata wakil yang tak disangka

Rekomendasi