Doakan Agar Juara di Piala AFF 2022, Ma'ruf Amin Ingin Timnas Indonesia Tiru Maroko: Mudah-mudahan Daya Tahannya Kuat

| 27 Dec 2022 18:55
Doakan Agar Juara di Piala AFF 2022, Ma'ruf Amin Ingin Timnas Indonesia Tiru Maroko: Mudah-mudahan Daya Tahannya Kuat
Egy Maulana Vikri (Instagram PSSI)

ERA.id - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin berharap Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia menjuarai ASEAN Football Federation Championship 2022 (Piala AFF 2022), dengan meniru semangat Timnas Maroko kala berlaga di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Harapan itu disampaikan Wapres di tengah pencapaian Timnas sepak bola Indonesia sejauh ini yang telah berhasil mengantongi 6 poin setelah memenangkan 2 laga awal melawan Timnas Kamboja dan Brunei Darussalam.

“Nanti kita supaya terinspirasi Maroko saja. Maroko itu sebenarnya tidak diperhitungkan tetapi bisa sampai ke semifinal (Piala Dunia 2022). Kalau Maroko bisa, kenapa Indonesia tidak bisa,” kata Wapres di sela kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Wapres meminta agar para pemain Timnas Indonesia tidak cepat berpuas diri setelah mampu mengalahkan Timnas Kamboja dan Brunei Darussalam, sebab menurutnya laga-laga ke depan akan semakin berat.

“Ini menangnya belum sesuatu yang (berat), karena yang dikalahkan itu baru Brunei, Kamboja, yang berat-berat kan masih belum. Thailand nanti berat, kemudian Vietnam itu berat,” pesannya.

Adapun Wapres menilai permainan Timnas Indonesia sudah cukup baik. Menurutnya, pemain Timnas Indonesia hanya perlu menambah stamina yang kuat, agar dapat memenangkan seluruh pertandingan.

“Mudah-mudahan daya tahannya, power-nya juga kuat. Kita berharap saja ya bahwa Indonesia ini bisa terus, di AFF ini bisa menjuarai, kita doakan saja,” katanya.

Lebih jauh Wapres menuturkan, pemerintah saat ini terus mendorong Timnas agar terus berprestasi melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dia berharap tim Indonesia ke depan bisa menjadi juara ASEAN bahkan Asia dan dunia.

Rekomendasi