Sindir Anies Pakai Stola saat di Gereja, Ruhut Sitompul Singgung Soal Daging Babi

| 29 Dec 2022 12:05
Sindir Anies Pakai Stola saat di Gereja, Ruhut Sitompul Singgung Soal Daging Babi
Tangkapan layar

ERA.id - Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyindir bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan.

Kali ini, Ruhut mempersoalkan foto Anies yang menggenakan stola saat menghadiri peresmian dua gereja di kawasan Jakarta Utara.

Dia menyinggung bahwa stola biasanya dipakai oleh pemuka agama nasrani yang kerap diidentikkan sebagai golongan agama yang tidak mengharamkan memakan daging babi.

"Yang memakai stola di gereja pendeta pastor dan semua mereka pernah makan daging babi," cuit Ruhut di akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, dikutip Kamis (29/12/2022).

Dia lantas mempertanyakan apakah Anies juga pernah memakan daging babi, lantaran ikut-ikutan memakai stola.

"Ga’benar pernah makan daging babi ? di’i juga pakai Stola," cuitnya.

Ruhut lalu menegaskan bahwa cuitannya ini hanya sekedar mempertanyakan sikap Anies yang belakangan kerap mengunjungi sejumlah gereja.

Dia lantas mengingatkan agar jangan sampai menggunakan segala cara untuk berpolitik.

"Aku numpang tanya biar tdk menghalalkan semua cara dalam berpolitik MERDEKA," tegasnya.

Untuk diketahui, foto yang diunggah Ruhut di akun Twitter-nya merupakan salah satu kegiatan Anies saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pada 3 November 2022, Anies meresmikan dua gereja yaitu Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan, Jakarta Utara dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing, Jakarta Utara.

Rekomendasi