Momen Kocak, Cak Nun Roasting Prabowo: Pilpres 2014 Beliau Akan Menang, tapi Dimanipulasi

| 29 Dec 2022 12:35
Momen Kocak, Cak Nun Roasting Prabowo: Pilpres 2014 Beliau Akan Menang, tapi Dimanipulasi
Dokumen Tim Prabowo

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat salah tingkah saat disinggung soal keikutsertaannya sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

Momen itu terekam saat Prabowo satu panggung dengan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dalam acara Maiyah Kiai Kanjeng di Ponpes Segoro Agung, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/12) malam.

Hal itu bermula saat Cak Nun mengenang acara Maiyah Kiai Kanjeng di Trowulan pada 2014 lalu yang mampu mengumpulkan sekitar 40 ribu orang. Dia lantas menyebut, pada medio itu, Prabowo nyaris memenangkan Pilpres namun gagal karena dugaan manipulasi data.

"Kita hormati beliau datang malam ini dengan mengingat Trowulan dulu kita pernah bikin 40 rb orang kumpul di Istana Majapahit, tahun 2014 menjelang Pilpres beliau akan menang tapi dimanipulasi," kata Cak Nun dikutip dari Kanal YouTube Gerindra TV pada Kamis (29/12/2022).

Ucapan Cak Nun disambut tawa penonton yang datang. Menariknya, Prabowo tak tersinggung apalagi marah, tapi justru tertawa. Namun tetap membalas Cak Nun.

"Saudara-saudara sekalian yang penting Indonesia rukun bersatu," kata Prabowo.

Mendengar jawaban itu, Cak Nun langsung menyindir Prabowo. Sambil bekelakar, dia mengatakan, jika memang tujuannya untuk memperkuat kerukunan di Indoensia, lebih baik dari awal tidak perlu jadi capres.

"Yo nek ngono ket awal ra sah nyapres, langsung wae nyambut gawe. Sorry ya. (Kalau begitu, dari awal tidak usah nyapres, langsung saja bekerja)," kata Cak Nun menimpali.

Mendapat balasan yang cukup menggelitik, Prabowo jadi salah tingkah. Alih-alih membalas ucapan Cak Nun, Ketua Umum Partai Gerindra itu justru mengajak jamaah Maiyah menyanyi saja.

"Nyanyi kita, nyanyi, nyanyi," kata Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto satu panggung bersama Emha Ainun Nadjib atau Mbah Nun/Cak Nun di Ponpes Segoro Agung Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/12/2022) malam dalam acara “Sinau Bareng Mbah Nun dan Kyai Kanjeng.”

Prabowo dan Mbah Nun pun sempat bernyanyi beberapa lagu bersama para jamaah. Mulai dari lagu Gethuk yang dipopulerkan oleh penyanyi campursari Waljinah, Kasih Ibu, dan Ruang Rindu dari Letto.

Mbah Nun pun meminta Prabowo menyanyikan lagu nasional Maju Tak Gentar.

“Kopassus dulu. Sekarang sudah pensiun. Purnawirawan,” ujar Prabowo sambil tertawa.

Rekomendasi