Harapan Anies ke Panglima TNI

| 09 Dec 2017 20:22
Harapan Anies ke Panglima TNI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (LEO/era.di)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam upacara serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo ke Marsekal Hadi Tjahjanto. Anies optimistis, eksistensi TNI di bawah kepemimpinan Marsekal Hadi dapat mewujudkan harapan masyarakat.

Anies berharap, ke depannya TNI akan menjadi kekuatan yang disegani tak hanya di tingkat regional, tapi juga di kawasan Asia. Sesuai pesan Jenderal Gatot, tutur Anies, TNI juga diharapkan selalu berada di atas kepentingan negara, bukan kepentingan yang lain.

"Kita tahu TNI sekarang menjadi salah satu institusi makin paling terpercaya, kuat, dan rakyat makin mencintainya," ucap Anies di Lapangan Apel B III, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Sabtu (9/12/2017).

Selain Anies, sejumlah pejabat terlihat menghadiri acara sertijab itu, di antaranya Kapolri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo dan sejumlah tamu lainnya.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto lahir di Malang pada tahun 1963. Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) pada 1986 itu mengawali karirnya sebagai perwira DP Lanud Adi Sutjipto. 

Selama kurun waktu 31 tahun, Hadi telah memperoleh berbagai tanda kehormatan dari negara, seperti Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Yudha Dharma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dan Utama, Satyalancana Dharma Dirgantara, Satyalancana Kesetiaan XXIV dan masih lainnya. (gde)

 

 
Tags :
Rekomendasi