Sapi-sapi Ini Melarikan Diri Jelang Idul Adha

Tim Editor

    Sapi berenang di kali Angke (Instagram: @upkbadanairdlhdki)

    Jakarta, era.id - Beragam insiden kerap mewarnai momen penyembelihan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha. Ada yang mengamuk lalu kabur melarikan diri, sampai tercebur ke kali.

    Seperti dilihat era.id di akun Instagram @JKTInfo, seekor sapi mengamuk dan menyeruduk warga. Bahkan setelah tali pengekangnya terlepas, sapi itu kabur melarikan diri ke jalan perumahan warga.

    Video sapi kabur itu sudah dilihat 156,831 warganet dengan lebih dari 1352 komentar. Beberapa warganet justru mengomentari seorang warga berpakaian hijau yang jatuh terjengkang setelah diseruduk sapi.
     

    "Waduh kasian banget tuh bapaknya gak salah apa-apa diseruduk sapi sampe tiduran gitu di jalan," komentar warganet, Selasa (21/8/2018).

    Nah di Jakarta Barat, tepatnya di wilayah Pangeran Tubagus Angke, seekor sapi malah berenang di kali. Diduga sapi tersebut kabur saat dibawa ke tempat penyembelihan kurban.

    Dilihat dari akun Instagram @upkbadanairdlhdki, proses evakuasi sapi yang berenang di kali Angke itu pun memakan waktu cukup lama. Sapi itu juga sempat memberontak hingga akhirnya berhasil diangkat ke atas kali.
     

    Sebelum ini, sejumlah sapi kurban di Jalan Kemandoran, Pekayon, Bekasi terlihat lemah dan sulit makan. Diketahui sapi-sapi itu mengalami stress dan trauma setelah mengalami kecelakaan saat perjalanan dari Bali menuju Bekasi.
     

    Tag: hari raya idul adha

    Bagikan :