Pria Diduga Pelaku Pedofil di Tebet Dihajar Massa, Wajahnya Sampai Dilumuri Kotoran Kucing

| 12 Jan 2023 14:55
Pria Diduga Pelaku Pedofil di Tebet Dihajar Massa, Wajahnya Sampai Dilumuri Kotoran Kucing
Pelaku pedofil di Tebet dihajar massa. (Instagram/Merekam Jakarta)

ERA.id - Viral di media sosial seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual ke bocah ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku kemudian diamankan polisi agar tidak dihakimi massa.

Dilihat dari video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, peristiwa ini terjadi pada Rabu (11/1) sekitar pukul 12.30 WIB. Pria ini diamankan di dalam pos RW untuk menghindari amukan warga yang sudah berkumpul di sekitar lokasi.

Sudah ada satu mobil polisi di sekitar lokasi. Ketika terduga pelaku ini digiring dari pos RW ke mobil polisi, warga yang geram langsung mengerumuni dan memukul pelaku pelecehan seksual tersebut.

"Warga yang kesal sempat memberikan 'salam olahraga' ke pelaku. Tak hanya itu, wajah pelaku sempat dipeperin kotoran kucing," demikian narasi video yang beredar dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, Kamis (12/1/2023).

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pelecehan tersebut. Chitya enggan bicara banyak baik mengenai identitas pelaku maupun kronologi penangkapan.

Dia hanya menerangkan pelaku ini dibawa ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

"Iya itu warga yang tangkap (pelaku pelecehan seksual ke anak-anak). Iya terus kita serahkan ke polres, (ke unit) PPA. Kita nggak tangani, yang tangani langsung PPA," kata Chitya kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Rekomendasi