Anies Bilang Naik MRT Guncangannya Minim daripada KRL

| 23 Aug 2018 12:27
 Anies Bilang Naik MRT Guncangannya Minim daripada KRL
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya menaiki kereta Mas Rapid Transit yang melaju dari Depo MRT Lebak Bulus ke Stasiun MRT Bundaran HI.

Dia pun membandingkannya dengan KRL. Ada perbedaan yang dia rasakan saat menaiki MRT dan KRL. Saat meniaki KRL, Anies masih merasakan guncangan-guncangan kecil. Sementara, dia tidak merasakan apapun ketika naik MRT. 

"Kalau pengalaman saya tadi ketika naik ada satu hal, di sini (MRT) tidak terasa seperti naik kereta (KRL), karena goncangan minim. Rasanya seperti naik eskalator berjalan, rata (track). Kira-kira seperti itu," tutur Anies di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Anies didampingi oleh PT MRT Jakarta untuk melakukan uji coba perjalanan kereta Mass Rapid Transit (MRT) dari Depo MRT Lebak Bulus sampai Stasiun MRT Bundaran HI.

Uji coba kereta MRT dikendarai oleh masinis dari Jepang bernama tetsuka san yang sudah 44 tahun mengelola kereta api.

Selama perjalanan, kereta melaju dengan kecepatan maksimum 30 km per jam. Anies bilang, perjalanan yang ditempuh daru Lebak Bulus ke Bundaran HI memakan waktu tempuh 1 jam.

Tags : mrt jakarta
Rekomendasi