Emil Dardak Ungkap Isi Pertemuannya dengan Wali Kota Solo: Gibran Ogah Bahas Politik

| 20 Jan 2023 19:30
Emil Dardak Ungkap Isi Pertemuannya dengan Wali Kota Solo: Gibran Ogah Bahas Politik
Wakil Wali Kota Jawa Timur Emil Dardak mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat (20/1/2023).

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja menjamu Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Dalam pertemuan ini, Emil mengungkap jika Gibran enggan banyak berbicara tentang politik.

Hal ini diungkapkan Emil pasca pertemuan empat mata keduanya di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023).

"Saya senang ngobrol dengan beliau tadi. Begitu (saya) nyerempet ke sana (politik), (Gibran) balik lagi ngomongin kerjaan," kata Emil usai pertemuan.

Dalam pembahasan tersebut, Emil terus memuji Gibran dengan kepemimpinannya di kota Solo. Emil mengatakan Gibran membahas mengenai fokus pekerjaan yang ada di depan mata. Termasuk tantangan-tantangan yang dihadapi di Solo.

Saat ditanya apakah keduanya membahas mengenai politik, Emil mengaku pembahasannya tidak terlalu dalam. Namun ia melihat Gibran merupakan sosok yang mampu bertarung dalam kontestasi pemilihan gubernur 2024 mendatang.

"Ada (pembicaraan politik). Tapi tidak terlalu dalam. Menurut saya ada (potensi Gibran maju Pilgub). Tapi nggak tau beliau, mau atau enggak," katanya.

Selama ini Gibran digaung-gaungkan akan maju ke kontestasi Pemilihan Gubernur di dua daerah, yakni DKI Jakarta ataupun Jawa Tengah. Suami dari Arumi Bachsin ini menilai DKI Jakarta merupakan wilayah yang terbuka untuk pertarungan politik bagi putra-putri terbaik bangsa. Sebab sebagai ibu kota negara, DKI Jakarta memiliki masyarakat yang multikultur. Sementara Jawa Tengah dianggap lebih linear.

"Tapi yang saya sampaikan dari Mas Gibran dan gebrakannya, Mas Gibran punya daya tarik di masyarakat seluruh Indonesia. Kalau soal peluang saya rasa peluangnya (Gibran) nyata. Saya rasa mas Wali punya peluang yang baik," ucapnya.

Sementara saat ditegaskan terkait peluang Gibran, di DKI Jakarta atau Jawa Tengah, ia enggan memberikan jawaban pasti. "Oh kalau milih nanti dulu. Itu kewenangannya beliau. Tapi saya rasa beliau punya kesempatan yang baik," ucapnya.

Rekomendasi