Tak Lirik Emil Dardak Jadi Menteri, Gibran: Pak Emil Sudah Sepaket Sama Khofifah Maju Pilgub Jatim

| 06 Jun 2024 13:24
Tak Lirik Emil Dardak Jadi Menteri, Gibran: Pak Emil Sudah Sepaket Sama Khofifah Maju Pilgub Jatim
Wakil Presiden Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka usai sowan kediamaan Khofifah Indar Parawansa (Era.id/Puan Ramadhan).

ERA.id - Wakil Presiden Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak melirik Emil Elistianto Dardak untuk bergabung menjadi menteri di kabinet istana negara. Gibran menyebut Emil Dardak yang merupakan juru bicaranya di Pilpres 2024 itu untuk tetap maju bersama Khofifah Indar Parawansa di Pilkada serentak di Jawa Timur.

“Pak Emil sudah satu paket dengan Bu Khofifah,” kata Putra Sulung Presiden Jokowi itu usai sowan ke rumah kediaman Khofifah Indar Parawansa, di Bilangan, Surabaya, Jatim, Kamis (6/6/2024).

Tak hanya itu, Gibran siap membantu pasangan petahana Khofifah-Emil Dardak yang rencananya maju konstetasi Pilkada Jatim.

“Sekarang ini giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak,” ujarnya.

Dukungannya itu, Gibran mengungkapkan bentuk terimakasihnya kepada Khofifah dan Emil telah membantu pemenangan dirinya bersama Prabowo Subianto di Jawa Timur, hingga memperoleh suara signifikan sebesar 16.716.603 suara atau 65,19 persen.

“Terima kasih sudah berjuang, sudah berkeringat dan hasilnya juga sangat memuaskan 65 persen, ini luar biasa sekali,” ucap Wali Kota Solo itu.

Tak hanya itu, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta agar para relawan juga menjaga mesin politiknya agar tetap panas. Gibran juga berdoa agar Khofifah-Emil diberi kelancaran saat bertarung di Pilkada 2024 nanti.

“Saya mohon bapak ibu semua mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan yang terbaik untuk beliau berdua semoga semuanya dilancarkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Gibran menambahkan bahwa dirinya siap berkampanye di Jawa Timur. Ia hanya tinggal menunggu permintaan dari Khofifah saja.

“Ini nanti tinggal nunggu kode aja dari Bu Khofifah kapan saya ke Jatim. Ini nanti apa pokoknya kami siap lah,” pungkasnya.

Rekomendasi