Momen Sandiaga Hadiri Peresmian Sekber Gerindra-PKB Usai Diisukan Gabung PPP

| 23 Jan 2023 11:11
Momen Sandiaga Hadiri Peresmian Sekber Gerindra-PKB Usai Diisukan Gabung PPP
Sandiaga Uno dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco. (Gie/ERA.id)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Berdasaran pantauan, Sandiaga langsung menghampiri Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Keduanya kemudian saling bersalaman dan tertawa.

Kader Partai Gerindra yang hadir langsung menyoroki kedua tokoh tersebut. Diketahui, hubungan Sandiaga dengan partainya sempat dikabarkan renggang lantaran beredar isu akan berpindah partai ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar itu menyusul santer isu Sandiaga berniat maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sementara Partai Gerindra sepakat mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai capres.

Kabar itu terbantahkan usai Sandiaga bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Momen pertemuan tersebut diunggah di Instagram pribadinya, @sandiuno pada Rabu (11/1).

Dalam unggahannya itu, terlihat Sandiaga menyerahkan buku berjudul 1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno. Menurutnya, buku itu mengisahkan perjalannya selama masa kampanye Pilpres 2019.

"Terima kasih Pak @prabowo telah berkenan menerima buku '1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno'. Buku ini adalah catatan perjalanan semasa kampanye pilpres tahun 2019," tulis Sandiaga yang dikutip pada Kamis (12/1).

Adapun peresmian Sekber Gerindra-PKB merupakan wujud kekompakan dua partai yang sudah berkoalisi untuk Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan hadir dalam peresmian tersebut.

"Rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut, yang tentu saja akan di dengar, dan di pertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra," kata Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Rekomendasi