Soal Hasil Ijtima Ulama Nusantara, Prabowo: Kita Ikuti Perkembangannya

| 23 Jan 2023 14:22
Soal Hasil Ijtima Ulama Nusantara, Prabowo: Kita Ikuti Perkembangannya
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara prihal hasil Ijtima Ulama Nusantara yang digelar oleh Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dia mengatakan akan terus mengikuti perkembangan dari hasil ijtima ulama yang mengharapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden diumumkan sebelum bulan Ramadan pada Maret 2023 mendatang.

"Ya kita ikuti semua perkembangannya," kata Prabowo usai meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dipastikan akan menindaklanjuti hasil ijtima ulama. Namun, keputusannya tidak disampaikan dalam waktu dekat.

"Pak Prabowo pasti akan menindaklanjuti. Tentu saja tidak sakdet saknyet (tiba-tiba). Karena ini beliau baru mendengar langsung dari Pak Muhaimin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar)," kata Muzani.

Dia bilang, Prabowo nantinya akan membicarakan hal tersebut di internal Partai Gerindra sebelum menyampaikan keputusan.

"Nanti pada waktunya beliau akan membicarakan, barangkali ditingkat internal dengan kami-kami," kata Muzani.

Untuk diketahui, sebelum meresmikan Sekber Gerindra-PKB, Cak Imin dan Prabowo bertemu empat mata di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Cak Imin menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara yang mengharapkan agar koalisi Partai Gerindra-PKB segera menyampaikan pasangan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 sebelum Maret mendatang

Selain itu, para ulama juga mengharapkan Cak Imin menjadi capres maupun cawapres.

Rekomendasi