Digoyang Isu Munaslab Golkar Dukung Luhut Jadi Ketum, Airlangga: KNPI Ormas Golkar Bukan?

| 10 Feb 2023 17:25
Digoyang Isu Munaslab Golkar Dukung Luhut Jadi Ketum, Airlangga: KNPI Ormas Golkar Bukan?
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

ERA.id - Beredar undangan pernyataan sikap yang mencatut nama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang mendukung Luhut Binsar Pandjaitan sebagai ketua umum Partai Golkar. Undangan itu tersebar melalui aplikasi WhatsApp.

Isi undangan tersebut bertuliskan 'Save Golkar, KNPI Dukung Munaslub 24-27 Februari 2023 di Ancol Jakarta'. Selain itu, ada tulisannya pernyataan bahwa KNPI mendukung Luhut sebagai ketua umum Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hanya menjawab singkat. Menurutnya, KNPI bukan organisasi resmi partai berlambang pohon beringin.

"Jadi kita jelasin, ormas Golkar ada berapa? KNPI ormas Golkar bukan? Ya sudah," kata Airlangga di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus justru mempertanyakan siapa yang membuat undangan tersebut. Sebab, KNPI dinilainya sebagai organisasi bermasalah.

Oleh karena itu, dia merasa Partai Golkar tidak perlu menangapi terlalu serius mengenai undangan tersebut.

"Sekarang sejauh mana kebenaran leaflet tadi, siapa itu kita eggak tahu, terus ngapain kita jadi resah? Kedua, organ yang disampaikan itu organ yang bermasalah juga, KNPI kan dua sekarang, yang mana satu enggak tahu," ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa hubungan Airlangga dan Luhut sangat baik. Apalagi Luhut adalah ketua dewan penasihat Partai Golkar.

"Pak Luhut itu ketua dewan penasihat Partai Golkar, masa dewan penasihat, beliau lah yang menasihati kami-kami ini. Jadi saya pikir ya enggak benar lah itu," pungkasnya.

Rekomendasi