Donald Trump, Ketahuan Salah Mewarnai Bendera AS

| 29 Aug 2018 06:35
Donald Trump, Ketahuan Salah Mewarnai Bendera AS
Trump yang salah mewarnai bendera AS (Twitter @SecAzar)
Jakarta, era.id - Belum lama ini, kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan istrinya Melania Trump ke salah satu rumah sakit anak di Ohio, AS menjadi viral di media sosial. Lantaran, pada saat sesi menggambar bersama anak-anak di rumah sakit, warganet secara tak sengaja melihat Trump keliru mewarnai bendera AS.

Dilansir The Independent, Selasa (28/8) kekeliruan Trump yang mewarnai garis merah di bendera AS jadi biru itu pun langsung jadi bahan ejekan di sosial media. Kesalahan Trump itu tak sengaja terungkap saat Menteri Kesehatan AS Alex Azar memposting gambar kegiatan di RS Ohio ke twitter pribadinya.

Azar bisa saja tak menyadari kesalahan kecil dalam foto, namun tidak demikian dengan warganet. Segera kritikan membanjiri foto tersebut sebab Trump terlihat mewarnai bendera AS secara keliru.

 

Sedikit info buat kalian, kalau bendera AS itu memiliki pola yang terdiri dari 13 garis mendatar berwarna merah dan putih yang melambangkan 13 koloni pertama kala AS merdeka. Sementara, bagian kiri atas bendera berjuluk The Stars and Stripes ini terdapat persegi panjang berwarna biru dengan taburan 50 bintang yang merepresentasikan negara bagian di AS. 

 

Warganet pun langsung mencari secara jeli, gambar bendera yang diwarnai Trump dan ya, terlihat jelas kalau warna pada garis bendera AS salah warnanya.

"Presiden mewarnai benderanya salah. Ya, begitulah," tulis seorang pengguna Twitter, Talia.

Banyak spekulasi dari kesalahan Trump yang mewarnai bendera AS itu. Ada yang mengatakan kalau Trump tak sengaja mengambar bendera Rusia atau Belanda. Hingga sebuah teori alternatif kalau Trump memberikan pesan berkode tentang meninggalnya John McCain beberapa waktu lalu.

 

Rekomendasi