Atlet Indonesia Kalahkan Pesimisme di Asian Games 2018

| 29 Aug 2018 11:26
Atlet Indonesia Kalahkan Pesimisme di Asian Games 2018
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, para atlet Indonesia berhasil mengalahkan rasa pesimis dengan meraih banyak medali di Asian Games 2018. Bagi partai berlambang banteng ini, jumlah medali yang berhasil diraih oleh para atlet adalah sesuatu yang membanggakan.

Apalagi, hingga siang ini (Rabu pukul 11.00 WIB), Indonesia telah berhasil meraih 26 Emas, 19 Perak, dan 29 perunggu. Hal ini melampau target yang diberikan Presiden Joko Widodo, yaitu 16 medali emas. 

"Apa yang dicapai para atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi nama harum bangsanya tersebut, telah menggalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi atlet Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/8/2018).

Hasto juga menyebut, hasil ini merupakan bentuk semangat para atlet dan gambaran dari energi kebangkitan bangsa pejuang dan pelopor serta bangsa bangsa yang berprestasi. Semangat ini semakin tumbuh di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Keberhasilan meraih 74 medali ini juga disebut Hasto merupakan buah dari proses yang mengedepankan prestasi, terjaminnya fairness, komitmen para pelatih, dukungan pemerintah, dan api perjuangan yang berkobar-kobar dari para atlet. 

Dalam kesemparan itu, Hasto juga turut mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang membantu Indonesia mencapai kesuksesan di Asian Games 2018.

"PDI Perjuangan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, seluruh jajaran kabinet, dan yang paling spesial adalah selamat kepada para pelatih, para atlet yang menunjukkan semangat yang luar biasa," kata dia.

Rekomendasi