Pencak Silat Satukan Jokowi dan Prabowo

| 29 Aug 2018 17:23
Pencak Silat Satukan Jokowi dan Prabowo
Jokowi dan Prabowo berpelukan dengan pesilat peraih medali emas, Hanifan Yudani Kusumah, di balik bendera merah putih. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri final pencak silat Asian Games di Pedepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018). Dia disambut oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Jokowi tiba di hall pedepokan sekitar pukul 16.35 WIB. Kali ini Jokowi mengenakan outfit jaket berwarnah merah dengan dalam kaus polo berwarna putih, dipadukan dengan celama hitam.

Baca Juga : Prabowo Kalungkan Medali Emas Pesilat Asian Games 2018

Tiba di hall, Jokowi duduk di jajaran VVIP dan duduk diapit oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto. Di tempat ini pula, sudah hadir Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan Men PAN-RB Syafruddin.

Pentauan era.id, Jokowi menikmati pertandingan kategori putra kelas C 55kg-60kg antara Indonesia yang diwakili oleh Hanifan Yudani Kusumah dengan Vietnam yang diwakili Thai Linh Nguyen.

Pada pertandingan kali ini Indonesia kembali meraih emas. Hanifan Yudani Kusumah menambah medali emas ke-29 untuk Indonesia. 

Setelah bertanding, dia menghampiri para pejabat dan tokoh yang hadir di jajaran VIP. Saat itu, dia diberikan pelukan hangat dari Jokowi dan Prabowo. Jusuf Kalla, Puan dan Megawati hanya melihat peristiwa ini sambil tersenyum.

Jokowi dan Prabowo adalah dua tokoh yang akan berhadapan di Pemilu Presiden 2019. Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin yang didukung sembilan partai politik. Sedangkan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno yang didukung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

Untuk cabang olahraga pencak silat ini, Indonesia mendapatkan 14 medali emas. Total, Indonesia mendapatkan 30 medali emas. Jumlah ini melebihi target dari Presiden Jokowi 16 medali emas.

Rekomendasi