Temuan Mayat Bayi Laki-Laki Terbungkus Kantong Kresek Gegerkan Warga Legok Tangerang

| 18 Feb 2023 16:15
Temuan Mayat Bayi Laki-Laki Terbungkus Kantong Kresek Gegerkan Warga Legok Tangerang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kantong plastik gegerkan warga Kampung Babakan Barat, RT02/01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Bayi diduga dibuang orang tuanya ini tergeletak di depan pintu dapur rumah warga berinisial E.

Kasie Humas Polres Tangsel, Ipda Galih Dwi Nuryanto menjelaskan, mayat bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB. Awalnya saksi MA, berkunjung ke rumah E hendak menggunakan kamar mandi.

Lalu ketika berada di kamar mandi, MA mencium aroma bau bangkai dari arah dapur. Selanjutnya ia memberitahukan hal tersebut kepada si pemilik rumah.

"MA dan E awalnya mengira bau bangkai tikus atau kucing. Setelah mencari sumber baunya ditemukan berasal dari sebuah kantong plastik warna merah ukuran besar, yang tergeletak di depan pintu dapur belakang rumah," ungkapnya, Sabtu (18/2/2023).

Galih menyebutkan, saat kantong plastik itu dibuka, kedua saksi terkejut ternyata berisi mayat bayi yang masih terdapat tali pusar dan dibalut kain warna merah.

Lantas atas hal itu kemudian dilaporkan ke Polsek Legok. Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tangsel mendatangi TKP.

"Selanjutnya petugas membawa jasad bayi ke RSUD Tangerang untuk dilakukan Visum. Kasus tersebut dalam proses penyelidikan Polsek Legok untuk mengungkap siapa pelaku yang telah membuang jasad bayinya," jelasnya.

Rekomendasi