Viral, Rhoma Irama Diduga Ditegur Saat Konser Deep Purple karena Mainkan Intro 'Smoke on The Water'

| 13 Mar 2023 10:58
Viral, Rhoma Irama Diduga Ditegur Saat Konser Deep Purple karena Mainkan Intro 'Smoke on The Water'
Tangkapan layar (Twitter @sweetermerah)

ERA.id - Viral di media sosial Twitter, Rhoma Irama dan Soneta Group sempat ditegur oleh salah satu diduga kru Deep Purple saat tampil di Deep Purple World Tour 2023 di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (10/3/2023) pekan lalu.

Dalam potongan video yang diunggah oleh akun @swetermerah, Rhoma Irama saat menjadi salah satu band pembuka sempat menyelipkan 'intro' dari Smoke on The Water yang merupakan milik Deep Purple.

Tak lama kemudian diduga kru salah satu band Deep Purple naik ke atas panggung diduga menegur langsung Rhoma Irama meski saat itu tengah tampil dan memainkan instrumen.

Usai ditegur, musik yang dibawakan Rhoma dan Soneta Group terdengar berubah.

"Indonesia diajarkan bagaimana pentingnya nilai hak kekayaan intelektual oleh Deep Purple kemaren," jelas akun @Sweetermerah tulis akun itu.

"wkwk dalam hati rhoma "loh salah ta?" kata akun @indr****

"Hmmm gak beretika nih crew Deep Purple ckck. Padahal bisa aja raja dangdut kita itu udah izin… lewat DM misalnya," balas akun @iya****

"Itu habis ditegur tetap lanjut nyanyi?" kata akun @Imam****

Seperti diketahui, penyanyi dangdut Rhoma Irama dengan grup musiknya Soneta Group menjadi penampilan kejutan pada konser Deep Purple yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/3).

Rhoma Irama mulai tampil di panggung yang diadakan di Edutorium UMS sekitar pukul 19.00 WIB. Saat menjadi salah seorang bintang pembuka di konser Deep Purple, sang Raja Dangdut antara lain membawakan lagu "Gali Lobang Tutup Lobang", "Fitnah" dan "Hari Berbangkit".

Dikutip dari Antara, penampilan Rhoma Irama mampu memukau ratusan penonton yang datang untuk melihat penampilan Deep Purple. Selain Rhoma, grup band legendaris dalam negeri Godbless juga menjadi band pembuka penampilan Deep Purple di Solo.

Deep Purple asal Inggris Raya tampil dengan personel lengkap, yakni Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), Ian Paice (drum), Don Airey (keyboard), dan Simon Mobride (gitar).

Penampilan kedua band yakni Deep Purple dan Godbless dalam satu panggung adalah bukan untuk pertama kali. Keduanya pernah konser di Stadion Senayan, Jakarta pada tahun 1975. Sama dengan saat ini, Godbless didapuk menjadi band pembuka Deep Purple.

Salah seorang personel Deep Purple Ian Gillan saat jumpa pers di Solo, Kamis (9/3) mengatakan sangat senang bisa kembali manggung dengan Godbless.

Rekomendasi