Swafoto Berujung Maut di Taman Nasional Yosemite

| 07 Sep 2018 20:20
Swafoto Berujung Maut di Taman Nasional Yosemite
Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat (pixabay)
California, era.id - Nasib nahas harus dialami seorang remaja asal Israel, Tomer Frankfurter (18 tahun). Saat sedang menikmati keindahan Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat dengan mengambil swafoto, Frankfurter tergelincir, jatuh dan tewas.

ABC News yang melansir media The Times of Israel, menyebut kejadian ini terjadi pada Rabu (5/9) lalu. Ibu Frankfurter bilang, anaknya tergelincir saat mencoba mengambil swafoto di tepi Nevada Fall. Dia terjatuh dari ketinggian 820 kaki. Butuh enam jam jalan kaki untuk mencapai Nevada Fall dari Lembah Yosemite.

Frankfurter bukan satu-satunya korban tewas di taman ini. September tahun lalu, seorang pendaki tewas. Seorang lagi mengali luka-luka setelah terjatuh dari batu besar di Taman Nasional Yosemite,

Kedua orang itu melewati rute pendakian populer di El Capitan, sebuah formasi batuan ikonik di atas Lembah Yosemite. Lokasi itu adalah kumpulan batu granit yang berdiri vertikal sekitar 900 meter. Tempat ini menjadi spot favorit buat para rock climber. 

Taman ini memang punya keindahan yang begitu luar biasa. Namun status sebagai taman nasional membuat begitu banyak aturan yang melekat. Imbasnya, para pengunjung pun harus ekstra waspada. Apalagi tidak ada sinyal telepon, apalagi internet, yang bisa menembus kawasan ini.

Taman ini sengaja dibiarkan tumbuh liar. Jangan pernah ada yang mengambil dahan atau pohon tumbang. Bahkan seandainya ada pepohonan yang bekas terbakar pun, dilarang keras diutak-atik.

 

Tags :
Rekomendasi