TGB Diusulkan Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

| 07 Sep 2018 21:08
TGB Diusulkan Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Tuan Guru Bajang berkunjung ke MPR (Foto: era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan akan jadi salah satu wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Belum kami bahas, memang ada usulan, tapi tidak tertutup kemungkinan," tutur Wakil Ketua TKN KIK Arsul Sani di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Wakil Ketua KIK Abdul Kadir Kading juga bilang wacana tersebut akan dibahas pada Rabu (12/9) mendatang. Rapat ini merupakan perdana dipimpin Ketua TKN Erick Thohir yang agendanya membahas strategi pemenangan.

"Rabu akan kita bahas. Saya kira masuk enggak ada masalah," ungkap Kadir di lokasi yang sama.

Pada beberapa waktu sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya akan menarik TGB menjadi tim sukses Jokowi.

"Ya tentu saja (masuk tim sukses), beliau kan sudah memberikan dukungan kepada pak Jokowi," ungkap Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7) lalu.

Menurut Hasto, sosok TGB dibutuhkan untuk mendongkrak suara Jokowi di NTB. Ia yakin, ketokohan gubernur dua periode itu akan berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi di sana.

Diketahui, saat ini wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf diisi oleh sekjen partai pengusung, yaitu Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Sedangkan wakil ketua non Sekjen adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, politisi PDIP Eriko Sotarduga, dan politisi Golkar Hajriyanto Y. Thohari.

Rekomendasi