PDIP: TGB Gabung ke Golkar, Kubu Jokowi Makin Kuat

| 21 Dec 2018 13:23
PDIP: TGB Gabung ke Golkar, Kubu Jokowi Makin Kuat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)
Serang, era.id - PDI Perjuangan menyambut dan mengapresiasi bergabungnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai, gabungnya bekas kader Partai Demokrat itu akan memperkuat kerja sama antar partai politik untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Sehingga kalau masing-masing partai semakin kuat, semakin bagus," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/12/2018).

Hasto juga menampik jika bergabungnya TGB ke Partai Golkar akan memanaskan suhu politik antara partai berlambang beringin itu dengan Partai NasDem yang sebelumnya mengklaim TGB masuk ke dalam partainya. 

"Namanya saja isu. Yang penting kan keputusan politik itu. Jangan lihat isunya. Itu politik," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, Partai Golkar resmi mengumumkan TGB Zainul Majdi bergabung menjadi salah satu kadernya. Bahkan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan keluarga besar Golkar sangat bahagia dengan bergabungnya TGB ke dalan partai berlambang beringin itu.

Melalui rapat pleno yang berlangsung pada Rabu (19/12), TGB telah disepakati menjadi kader Golkar secara aklamasi. TGB menjadi Korbid Bidang Keumatan sekaligus menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Rekomendasi