Jokowi Temui Empat Bos Perusahaan Korsel

| 10 Sep 2018 11:39
Jokowi Temui Empat Bos Perusahaan Korsel
Presiden Jokowi tiba di Korea Sealta disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Korsel Kim Young Choon. (Twitter: @jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo menerima empat pimpinan perusahaan besar di Korea Selatan di sela kunjungan kenegaraannya di negara yang terkenal dengan gingseng ini.

Dilansir dari setkab.go.id, Presiden Jokowi menerima pimpinan empat perusahaan itu secara bergantian, di salah satu ruangan Hotel Lotte, Seoul, Korsel, Senin (10/9/2018).

Keempat pimpinan perusahaan besar itu adalah Chairman CJ Group Lee Jae-hyun, Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu, CEO Posco Oh-Joon Kwon, dan Vice Chairman Hyundai Group Chung Ei-sun.

Salah satu pimpinan perusahaan yang diterima Presiden Jokowi, Lotte Group Hwang Kag-gyu mengatakan, perusahaannya berniat untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

Saat menerima empat bos perusahaan Korea Selatan itu, Presiden Jokowi didampingi beberapa pejabat lainnya, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi.

Setelah bertemu dengan pimpinan perusahaan besar Korsel, Presiden Jokowi pada hari ini dijawalkan menghadiri Business Forum, upacara penyambutan dan pertemuan bilateral yang diakhiri dengan pernyataan pers bersama Presiden Korsel Moon Jae-in, dan menghadiri jamuan makan malam Presiden Korsel.

Presiden berkunjung ke Korea Selatan selama tiga hari, yakni 9-11 September 2018 dan selanjutnya akan melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Vietnam pada 11-12 September 2018.

Tags : jokowi
Rekomendasi