Temui Pengungsi Tanggul Jebol, Anies Nyebur...

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017) malam. (Foto Dinas Kominfo DKI Jakarta)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi tanggul di Jatipadang, Jakarta Selatan, yang jebol pada Senin (11/12/2017). Tanggul tersebut jebol akibat tidak tahan menampung volume air saat hujan deras mengguyur Jakarta.

Saat meninjau ke lokasi, Anies nampak didampingi beberapa PNS dan bersama-sama menyusuri permukiman yang banjir.

Pada Selasa (12/12/2017), Anies terus memantau proses perbaikan tanggul jebol itu melalui sambungan telepon dengan Dinas Tata Air dan lainnya.

"Jadi, kami posisinya siaga untuk memastikan semua efek dari kejadian kemarin dan tanggul yang jebol. Itu menjadi bahan untuk memperbaiki kesiagaan kami," ujar Anies, di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Tanggul yang jebol di Jati Padang, kata Anies, konstruksinya bukan beton, melainkan tumpukan kantong berisi pasir.

"Yang jebol adalah tanggul yang dibuat dari sak-pasir. Jadi sak-sak pasir itu pada berantakan," ujar Anies.

Jebolnya tanggul di Jati Padang terjadi Senin malam. Anies lalu meninjau lokasi tanggul jebol tersebut. Dia langsung turun ke permukiman yang banjir hingga satu meter dan menemui para pengungsi di Musala Sabili. 

Di musala itu terdapat 23 warga pengungsi yang sementara tinggal di lantai dua.

Anies lalu berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta agar tanggul jebol di Jatipadang cepat ditangani. Saat ini sedang dilakukan penambalan tanggul yang jebol.

Bagikan: