Apa Sih Jabatan SBY dan AHY di Koalisi Prabowo-Sandi?

| 12 Sep 2018 13:45
Apa <i>Sih</i> Jabatan SBY dan AHY di Koalisi Prabowo-Sandi?
Pertemuan Prabowo dan SBY di Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diproyeksikan jadi penasihat alias spesial mentor untuk calon presiden Prabowo Subianto untuk Pemilu Presiden 2019. 

Sementara, anaknya SBY, yang juga Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi tim pengarah sekaligus juru kampanye nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

"SBY penasihat khusus capres. Bukan penasihat tim pemenangan ya, tapi penasihat khusus capres, special mentor," Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

"Sedangkan, AHY jadi tim pengarah sekaligus jurkamnas," tambah dia.

Pada Pilpres 2019 ini, Prabowo dan Sandiaga didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat. Koalisi ini pun sudah menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangannya. Sementara, struktural keseluruhannya belum diumumkan ke publik.

Sekedar informasi juga, petang ini SBY akan bertemu dengan Prabowo. Kedua tokoh ini akan bertemu di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya, pertemuan kedua tokoh ini membahas soal strategi kampanye.

"Iya rencana begitu (ada pertemuan). (Bahas) Rencana strategi kampanye," kata Ferdinand.

Rekomendasi