Ada Aksi Sweeping di Yogyakarta, Masyarakat Diharapkan Waspada

| 12 Sep 2018 15:59
Ada Aksi <i>Sweeping</i> di Yogyakarta, Masyarakat Diharapkan Waspada
(Foto: Twitter @ismail_rabbani)
Jakarta, era.id - Aksi sweeping terjadi di Seturan, Sleman, Rabu (12/9/2018). Informasinya, aksi sweeping ini dilakukan oleh kelompok massa dari Indonesia Timur. Namun, belum diketahui akar masalah dari aksi sweeping ini.

"Ya betul, sekarang situasi masih dikelola untuk dicarikan solusi damai agar situasi kondusif," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dihubungi era.id, Rabu (12/9/2018).

Dia menerangkan, saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polda Yogyakarta. Kata dia, aparat sedang menyusun kronologis lapangan yang terjadi. Dedi berharap kasus ini bisa ditangani dengan baik oleh polisi.

"Kasusnya masih ditangani oleh Polda DIY dan sore hari ini sudah kondusif, tidak ada korban jiwa," tutur dia.

Di media sosial Twitter, aksi ini terekam dan beredar luas. Salah satunya yang diunggah oleh akun @Jogja24jam. Akun tersebut mengunggah video massa yang sedang berjalan dan dibubuhkan keterangan, "ada yang tau, ada apa di jalan seturan?"

 

Sementara itu, akun @ismail_rabbani juga mengunggah tentang adanya aksi sweeping ini. Dia mengunggah sebuah foto dengan keterangan yang berisi imbauan supaya berhati-hati berada di kawasan Babarsari. Unggahan ini dia tag ke akun @Jogja24jam dan @infojogja.

 

Tags : bentrokan
Rekomendasi