Ketahuan Curi HP, Pengamen di Tangsel Babak Belur Dihajar Warga

| 22 Mar 2023 16:25
Ketahuan Curi HP, Pengamen di Tangsel Babak Belur Dihajar Warga
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Video yang memperlihatkan seorang pengamen bernama PHS (48) babak belur dihajar warga viral di media sosial. Ia dihajar usai ketahuan mencuri handphone (HP) pada sebuah ruko di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Betul, korban ini A lelaki usia 29 tahun. Kejadiannya kemarin Senin," kata Kasi Humas Polres Kota Tangerang Selatan, Ipda Galih Dwi Nuryanto kepada wartawan, Rabu (22/3/2023).

Galih mengatakan kejadian tersebut berawal pada saat pelaku sedang berada di lokasi kejadian. Saat itu pelaku bermodus mengamen menggunakan speaker aktif yang digendong.

"Pada saat pelaku mengamen, pelaku melihat ada 1 buah handphone yang sedang di charger di meja milik korban," ujarnya.

Melihat kesempatan tersebut, lanjut Galih, pelaku kemudian melakukan aksinya.

"Setelah itu pelaku melihat di sekitaran lokasi dalam keadaan sepi, lalu pelaku langsung mengambil 1 buah handphone milik korban yang sedang di charger di meja dan langsung meninggalkan lokasi kejadian," ujarnya.

Tidak lama kemudian, tambah Galih, korban yang hendak ingin mengambil handphone miliknya tersebut menyadari bahwa Hp nya sudah tidak ada.

"Karena merasa curiga korban melihat rekaman CCTV dan diketahui bahwa yang mengambil handphone miliknya tersebut seorang laki-laki yang bermodus sedang mengamen," katanya.

Galih menambahkan, kemudian korban bersama saksi berusaha mencari pelaku tersebut dan berhasil ditemukan pelakunya berikut HP miliknya ada di tas pelaku.

"Warga yang geram dengan aksi pengamen tersebut sempat melakukan pemukulan. Namun petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan terduga pelaku pencurian bersama dengan barang bukti HP yang dicuri," jelasnya.

Rekomendasi