Viral! Penumpang Salat di Gerbong KRL, KAI Commuter: Gunakan Fasilitas yang Sudah Ada di Stasiun

| 24 Mar 2023 10:27
Viral! Penumpang Salat di Gerbong KRL, KAI Commuter: Gunakan Fasilitas yang Sudah Ada di Stasiun
Viral seorang wanita salat dalam gerbong KRL. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan seorang wanita melaksanakan salat di dalam kereta.

Dari video yang dilihat di akun TikTok @indahehe21, ada seorang wanita yang sedang salat di dalam KRL, tepatnya di depan pintu kereta. Pengguna KRL tampak memberi space atau jarak agar wanita itu bisa ibadah.

Belum diketahui kapan kejadian ini terjadi dan berada di KRL jurusan apa. Tindakan wanita itu yang salat di dalam KRL menuai pertanyaan dan sorotan dari nitizen.

Dikonfirmasi, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menjelaskan pihaknya belum mendapat laporan terkait aksi wanita yang salat di dalam KRL itu.

"Kami tidak mendapatkan laporan atas kejadian tersebut. Di commuterline mana dan jurusan apa," kata Leza saat dihubungi, Jumat (24/3/2023).

Dia tak bicara banyak mengenai hal ini dan hanya menyebut agar pengguna KRL dapat melaksanakan salat di tempat yang sudah disediakan di setiap stasiun. Hal ini untuk menjaga kenyamanan pengguna KRL lain.

"Kami mengimbau untuk tetap menjaga kenyamanan dalam menggunakan commuterline, gunakan fasilitas yang sudah ada di stasiun-stasiun," ujarnya.

Rekomendasi