Gunakan Narkoba, Ozzy Albar Ditahan Polisi

| 13 Sep 2018 14:04
Gunakan Narkoba, Ozzy Albar Ditahan Polisi
(Foto: Instagram @ozzy_albar)
Jakarta, era.id - Penyidik Polda Metro Jaya resmi menahan putra penyanyi Achmad Albar, Ozzy Albar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. 

"Mulai hari (Kamis) ini kami lakukan penahanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono dilansir Antara, Kamis (13/9/2018).

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sweet Leaf????????

A post shared by Ozzy Albar (@ozzy_albar) on

Argo mengatakan, Ozzy resmi menyandang tersangka kepemilikan narkoba jenis ganja yang dipersangkakan Pasal 111 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Saat ditangkap, Ozzy bersama temannya seorang wanita berinisial NB yang sedang mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) Jalan Wolter Mongonsidi Jakarta Selatan, Selasa (11/9).

Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan narkotika jenis ganja di saku kanan yang dimasukan ke dalam sebuah plastik kecil dan dua lembar papir untuk melinting ganja.

"Setelah itu kita menuju ke rumah yang bersangkutan di Cinere lalu kita geledah. Di sana ada barang bukti bekas plastik narkotika jenis sabu, kemudian ada bong, pipet, dan cangklong yang kami dapatkan," kata Argo.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine, terbukti pria bernama lengkap Fauzi Albar tersebut positif memakai ganja, amphetamine, benzo, dan metamfetamin.

"Kemudian untuk rekannya NB juga positif metafetamin," tutupnya.

Berdasarkan pengakuan Ozzy kepada penyidik, dia telah mengonsumsi narkoba sejak 2008 atau 10 tahun lalu.

"Dia sudah mulai mencoba menggunakan baik itu sabu dan ganja, kemudian juga yang bersangkutan meminum obat penenang dari tahun 2008 sampai sekarang," kata Argo.

Ini bukan pertama kalinya putra Ahmad Albar terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, anak Achmad Albar lainnya, Fahri Albar, juga harus berurusan dengan polisi karena narkoba. Dia ditangkap pada Februari 2018, terkait penyalahgunaan sabu-sabu yang telah dikonsumsi selama 10 tahun.

Fahri Albar adalah putra kandung pasangan Ahmad Albar dengan Rini S Bono. Mereka berdua pun sempat membentuk band bersama bernama Jibriel. Ozzy mengisi posisi vokal dalam band tersebut sama seperti ayahnya dalam grup band God Bless.

Penangkapan Ozzy Albar ini hanya berselang beberapa hari setelah kematian adiknya, Faldy Albar, pada 29 Agustus 2018. Pada saat itu, Ozzy Albar juga sempat mengunggah foto di akun Instagram saat ikut mengantar jenazah adiknya ke pemakaman.

Rekomendasi