Viral, Disebut Ada Ledakan KRL di Stasiun Bojonggede, Ini Penjelasan KAI Commuter

| 25 Mar 2023 12:35
Viral, Disebut Ada Ledakan KRL di Stasiun Bojonggede, Ini Penjelasan KAI Commuter
Tangkapan layar (@lensa_berita_jakarta)

ERA.id - Viral di media sosial diduga terjadi ledakan di KRL di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/3/2023).

Dari video dan narasi di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, ada asap mengepul di KRL di Stasiun Bojonggede. Dari kejadian ini, seluruh penumpang di dalam KRL dikeluarkan terlebih dulu.

"Terjadi ledakan pada KRL @commuterline dari Cilebut hingga mengeluarkan asap di Stasiun Bojonggede, Bogor, Sabtu (25/3)," demikian narasi dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Dikonfirmasi, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membantah bila terjadi ledakan di Stasiun Bojonggede. Leza menerangkan kejadian sebenarnya ialah padamnya Listrik Aliran Atas (LAA) pada satu jalur lintas KRL yang menuju arah DKI Jakarta.

"Dapat disampaikan bahwa terjadi kendala operasional imbas padamnya Listrik Aliran Atas (LAA) pada satu jalur lintas tersebut yang menuju arah Jakarta Kota. Selain itu adanya kendala Sarana Commuterline No.4119 relasi Bogor-Jakarta Kota," kata Leza dalam keterangannya, Sabtu (25/3/2023).

Petugas KAI Commuter pun melakukan pemeriksaan awal terhadap commuterline nomor 4119 yang terkendala. Setelah itu, KRL dijalankan hanya sampai Stasiun Depok untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di Dipo Depok.

Sesampainya di Stasiun Depok, seluruh pengguna KRL nomor 4119 dialihkan ke rangkaian kereta pengganti yang sudah tersedia.

"Perjalanan commuterline pada lintas tersebut sudah kembali normal pada pukul 08.05 WIB. KAI Commuter memohon maaf selama proses evakuasi yang dilakukan terjadi kelambatan 7 perjalanan commuterline relasi Bogor–Jakarta Kota selama 20 hingga 30 menit," ujar Leza.

Rekomendasi