Viral Video Detik-detik Evakuasi Penumpang KRL Menggunakan Kursi Kereta Karena Mogok, Ini Penjelasan PT KAI

| 23 Mar 2022 23:01
Viral Video Detik-detik Evakuasi Penumpang KRL Menggunakan Kursi Kereta Karena Mogok, Ini Penjelasan PT KAI
Tangkapan Layar

ERA.id - Video proses evakuasi penumpang kereta listrik jalur Stasiun Cakung-Jatinegara ke KRL lainnya, Rabu (23/3/2022), viral di media sosial. Diketahui, kejadian tersebut terjadi di petak Stasiun Cakung-Stasiun Jatinegara siang tadi.

Dalam video yang beredar sejumlah penumpang KRL tampak dievakuasi petugas keamanan menyeberang ke kereta di jalur lain. Penumpang KRL diseberangkan menggunakan kursi panjang kereta. Satu per satu diseberangkan petugas ke KRL di jalur lain.

Evakuasi dilakukan setelah KRL 1543 relasi Bekasi-Jakarta Kota mengalami gangguang listrik. PT KAI Commuter memohon maaf atas kendala tersebut.

"Listrik Aliran Atas (LAA) di lokasi padam sementara. Pada pukul 12.29 WIB, LAA pada kedua jalur lintas Cakung – Jatinegara sudah menyala kembali setelah petugas menyelesaikan perbaikan. Selanjutnya kedua jalur di lintas tersebut dapat kembali melayani perjalanan KRL secara normal," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Rabu (23/3/2022)

Sebelumnya sebagai antisipasi kendala operasional, PT KAI Commuter melakukan rekayasa operasi dengan mengatur perjalanan KRL bergantian di lokasi dengan menggunakan satu jalur.

"Saat ini perjalanan KRL di lokasi juga masih dalam proses mengurai antrean kereta. KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL 1543 relasi Bekasi – Jakarta Kota via Pasar Senen hanya sampai Cakung, kembali menjadi perjalanan KRL 1544 relasi Cakung-Tambun," ucapnya.

Para pengguna jasa KRL diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap utamakan protokol kesehatan. Ikuti informasi terkini perjalanan KRL dari sosial media @commuterline dan aplikasi KRL Access.

Rekomendasi