Disorot Warganet Bukber Bareng Puan di Tengah Larangan Jokowi, Krisdayanti: Saya Rasa Tidak Berlebihan

| 27 Mar 2023 14:07
Disorot Warganet Bukber Bareng Puan di Tengah Larangan Jokowi, Krisdayanti: Saya Rasa Tidak Berlebihan
Krisdayanti dan Puan Maharani (Instagram @Terang_media)

ERA.id - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti diketahui menggelar acara buka puasa bersama sekaligus perayaan hari ulang tahunnya ke-48 tahun, yang turut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani. Acara tersebut menjadi sorotan lantaran menilai Krisdayanti tak mematuhi larangan pejabat mengadakan buka bersama yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Krisdayanti mengatakan bahwa acara tersebut dirasa tidak berlebihan. Sebab kebanyakan hanya dihadiri oleh saudara dan kerabat dekat.

"Saya rasa tidak berlebihan. Lebih ke syukuran ulang tahun ya, sama keluarga saja," kata Krisdayanti saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2023).

Terkait dengan sorotan publik yang menilainya melanggar larangan dari Presiden Jokowi, politisi PDI Perjuangan itu menegaskan dirinya sangat mematuhi imbauan dari kepala negara.

Oleh karena itu, acara buka puasa bersama sekaligus perayaan ulang tahunnya pun digelar sederhana di kediamannya saja.

"Sebagai pejabat, saya seiring dengan anjuran presiden jelas. Sebagai umat muslim yang menandai rasa syukur di hari ulang tahun saya pun dilakukan sederhana di rumah," ucapnya.

Adapun kehadiran Puan dalam acaranya, Krisdayanti tak menampik memang mengundang. Namun juga cukup terkejut Puan meluangkan waktu untuk hadir, mengingat tugasnya sebagai pimpinan parlemen sangat padat.

"Mbak ketua (Puan) saya undang, dan beliau bertepatan bisa menyelipkan waktu di tengah kesibukan beliau untuk hadir," ucapnya.

Rekomendasi