Struktur Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Rampung

| 17 Sep 2018 10:57
Struktur Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Rampung
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah menyelesaikan struktur tim kampanye daerah. Koalisi sudah punya tim kampanye di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

"TKN KIK telah menyelesaikan struktur TKD di 34 provinsi, dan meneruskan untuk 514 kabupaten/ kota," kata Wakil Sekretaris KIK Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Senin (17/9/2018).

Setelah menyelesaikan pembentukan tim kampanye daerah, koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ini akan membuka rekening kampanye di tingkat provinsi dan kabupaten. Menurut Verry, saat ini tim masih bekerja untuk memenuhi persyaratan pembuatan rekening.

"(KIK) fokus untuk memenuhi persyaratan pembukaan rekening dana kampanye di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota," jelas Verry.

Meski struktur tim pemenangan di daerah sudah rampung, hingga kini belum diketahui siapa saja tokoh-tokoh yang masuk ke dalam tim kampanye daerah serta siapa ketuanya. 

Sebelumnya, sejumlah kepala daerah ramai-ramai mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Terutama para gubernur yang baru saja terpilih di pilkada serentak 2018.

Kendati demikian, para gubernur dan kepala daerah tingkat kabupaten dan kota tak bisa menjadi ketua tim kampanye lantaran terganjal aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi, mereka akan difungsikan sebagai pengarah teritorial.

Baca Juga : Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Ogah Ajak Anies Baswedan

Rekomendasi